Daily Notebook RISKA – 2

Daily Notebook RISKA ke-2
oleh : Irham Maulana

Diperlukannya sebuah peradaban baru dalam rangka merubah sebuah peradaban lama, yang di rasa kurang mengangkat adanya sebuah peradaban islam di dalam sebuah peradaban modern. disitulah letak sebuah pagelaran panggung hiburan sebuah peradaban.

Semakin dekat sebuah peradaban akan berganti, semakin panas sebuah suhu di dalam sebuah lingkungan dimana sebuah peradaban itu akan berganti.

Dan lingkungan tersebut adalah RISKA, yg dalam waktu dekat ini akan memulai sebuah peradaban baru dalam rangka membuat sebuah perubahan besar, perlu adanya sebuah kerja keras dalam membuat sebuah perubahan dalam sebuah peradaban.

Detik-detik itu terasa semakin dekat dengan nuansa peluh keringat yg tiap detiknya kerap memeras keringat, tanda sebuah kerja keras dari sebuah kontribusai di dalam kepedulian amanah, pagelaran RISKA 2007-2008 segera berakhir, saatnya sebuah peradaban baru dimulai, tokoh pemeran utama yg lama akan segera turun dari panggung pagelaran RISKA 2007-2008, para audience yg dari awal acara menonton pertunjukkan yg diusung bang andika dkk banyak yg memberikan applause tanda antusias dengan strategi hiburan yg diberikan, namun ada juga penonton yg abstain tidak memberikan sedikit tanggapan apapun, ada juga yg meninggalkan tribun sebelum pertunjukkan berakhir, tapi tidak sedikit dari penonton setia dari pertunjukkan sebelumnya dipanggil ke atas panggung untuk memainkan beberapa peran, menggatikan pemeran yg lama yg terpaksa harus turun krn kurang harmonis dalam bermain diatas panggung, dari beberapa penonton yg turun ada yg memonitor dibalik layar, ada yg duduk manis menjadi penonton sambil memantau berjalannya sisa pertunjukkan, namun juga ada sekelompok yg pergi meninggalkan panggung dan bangku penonton.

Tapi dilihat secara keseluruhan semua penonton merasa terhibur dengan adanya pertunjukkan yg di dalangi Andika dan BPH sebagai pemeran utama, dengan skenario activity plan dan tema “program kerja 2007-2008”, sebagian penonton bersorak sorai, memberikkan applause, di bangku barisan depan dekat kursi komentator tempat MPR duduk, rata2 memberikan standing applause (tepuk tangan berdiri) tanda betapa takjub dengan harmonisasi yg dimainkan oleh penghuni struktural 2008. Namun, pagelaran akan segera berakhir, belum semua agenda hiburan dimainkan, masih ada beberapa skenario yg belum dimainkan, diantaranya skenario penghabisan yg akan dimainkan oleh tim RUA dkk, yang pada saat ini telah diusung dan telah membangun panggung sendiri untuk menyambungkan panggung pagelaran 2007-2008 kepada pagelaran hiburan di panggung 2009-2010 yg terus menggerayangi di depan mata.

Pansus RUA telah dibentuk, dengan segala skenario dan rencana2 fantastis nya untuk menghibur para penonton yg dengan anteng masih duduk didepan panggung lama (2007-2008) menyaksikan sisa2 pemeran utama sedang merapihkan panggung dengan segala dekorasinya yg menghiasi kursi keemasan Andika Dkk, tidak hanya penonton pagelaran 2007-2008 saja yg menjadi segmentasi Pansus RUA 2008, para penonton setia RISKA dari panggung pagelaran RISKA yg terdahulu juga menjadi target penting untuk para ahli strategi pansus RUA, krn bukan tidak mungkin sebuah pertunjukkan Armageddon di penghunjung tahun 2008 menjadi sebuah moment berharga yg akan dikenang sejarah bila di bangku penontonya terdapat banyak perpaduan2 dari perbedaan pendapat para generasi RISKA antara 2000an, 1990an, 1980an, dan tentunya para prologue tahun 1970an. meskipun panggung RUA 2008 lebih didominasi penonton angkatan 2000an, bukan berarti sebuah hal impossible pansus RUA bisa mengambil para tokoh2 penting dalam pagelaran RISKA periode 1970an sampai 1990an walau hanya beberapa orang saja, yg mungkin akan mendominasi banyak argumen yg ditonjolkan dengan segala pengaruh kultur dan nuansa yg menjadi citra RISKA dari masa awal kekhalifahan Bang faizal Motik dkk sampai Bang Andika CS, yg dirasa terdapat banyak perbedaan pendapat, sampai urat syaraf pun tergurat jelas dalam setiap wajah dan tubuh si penyampai aspirasi, tanda betapa besar loyalitas dan kencintaan mereka terhadap RISKA yg telah tertanam dalam dirinya menjadi darah & dagingnya.

Namun sampai detik ini, panggung RUA masih sepi penonton, padahal loket tiket telah dibuka dan siap melayani customer 24 jam, para pansus RUA masih menunggu para penonton, diantaranya masih banyak yg duduk di tribun 2007-2008, krna melihat ada beberapa penonton diajak menari keatas panggung oleh beberapa pemeran utama dari div SDM, untuk diajarkan menghibur para penonton di pagelaran selanjutnya (2009-2010) dengan forum Basic Training, Intermediate, dan LKR. dan terlihat beberapa kekecewaan dari wajah para penonton yg tidak diajak menari keatas panggung Training ala SDM, namun ini sebuah nilai plus bagi BPH terakhir, bukti sebuah kontribusi yg terhambat krn aktivitas sehari2 telah nampak didepan panggung, dan siap dijadikan penari latar dalam pagelaran RISKA yg akan datang (2009-2010).

Namun sekali lagi Pansus RUA masih mengerutkan dahi, krn panggung mereka masih sepi penonton, jangankan penonton, mendapatkan pemeran utamanya saja juga belum, padahal sudah jauh2 hari sebelum Pansus RUA dibentuk, Sayembara untuk menjadi pemeran Utama di dalam Ring Gladiator RUA telah dibacakan, bahkan para calon pemeran utama sudah diberitakan sebelumnya, dengan media Poster dan atribut seadanya, bertuliskan nama-nama calon Pemeran Utama yg semua namanya diakhiri dengan tanda (*) bintang, tanda bahwa semua calon pemeran utama masih dalam konfirmasi atau tentative untuk sekedar masuk ke arena panggung Gladiator RUA.

Nama-nama yg diprediksikan sebagai balon (bakal calon) pemeran Utama panggung RUA telah dipublikasikan, yg semula hanya 8 ksatria, namun kini bertambah menjadi 10 ksatria yg fotonya dipajang dan memenuhi setiap sudut ruangan sekretariat RISKA, ksatria yg diprediksikan tersebut adalah 1.FIRMAN*, 2.NANDO*, 3.DEDDIE*, 4.RYAN*, 5.ADE F*, 6.DESMI* 7.KIKI*, 8.TONO*, 9.EKO Y*, 10.SANDRA*, dan satu lagi sebuah gambar siluet dengan tanda tanya (?) besar yg diprediksikan sebagai kuda hitam perlawanan menuju Gladiator RUA 2008, siapakah kuda hitam tersebut????? Apakah calon Ksatria yg diprediksikan Audience RISKA, yg akan menjadi penerus sebuah peradaban baru RISKA, akan mendaftarkan dirinya menjadikan Ksatria Gladiator tanpa didorong2 oleh pendukung semu yg loyal dibelakangnya? atau si Kuda Hitam akan muncul dan berlari kencang menuju panggung Pentas RUA dari bangku penonton atau dari balik panggung struktur 2008? mungkinkah sang kuda hitam yg muncul akan lebih dari satu dari yg dprediksikan? dan lebih garang dengan ksatria2 yg lain? atau kuda hitam hanya menjadi cambuk motivasi bagi para Ksatria yg nama2nya memenuhi forum diskusi disetiap element RISKA untuk berani menjadi calon revolusioner??? ataukah nama-nama calon ksatria yg disebutkan tersebut hanya sapi ompong? dan hanya isapan jempol belaka dari konspirasi pemain lama dan pansus RUA????

Dan inilah yg akan menjadi PR besar para Pansus RUA dengan segala starteginya, menentukan mana prioritas yg harus diutamakan, antara meramaikan panggung RUA dengan objek penonton yg riuh da ramai dari berbagai generasi, atau para pemeran utama yg diprediksikan yg akan naik ke panggung utama dan memboomingkan pagelaran RUA dan menjadi magnet bagi para penonton yg lainya. Saat ini Pansus RUA masih memiliki 2 hal yg menjadi PR besar dalam meramaikan pentas pagelaran Armageddon RISKA, antara penonton dan pemain utama (calon ketua umum) yg akan menjadi object utama sebuah Sidang Umum RISKA akan ramai dengan target yg membludak sampai harus membuat surat izin keatas (MASK) untuk membooking aula Sakinah sebagai arena utama Armageddon dengan segala fasilitasnya yg insya Allah mumpuni untuk menampung audience dan aspirasi membludak dari para RISKAder kini dan terdahulu….

Sekarang Detik2 RUA tinggal menunggu waktu, yg akan mengarahkan RISKA kepada sebuah peradaban baru, menuju adaptasi sebuah peradaban Islam, diatas sebuah peradaban Modern, secanggih apakah sang revolusioner memainkan percaturan dunia dakwah ala RISKA di tengah kompetitor para tangan Zionisme dan Spionase Ghazwul Fikri di balik monitor modernisasi…..

Kita tunggu tanggal mainnya…..

Catatan Awal Bulan
Irham Maulana Makawaru
(Depok, 11 november 2008)
18:00

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: